10 Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J2 Lengkap

Tutorial cara flash firmware Samsung Galaxy J2 berguna untuk mengatasi berbagai masalah di Samsung J2 seperti mengalami bootloop yang tidak bisa di atasi dengan wipe data factory reset, apikasi error, dan sebagainya. Pada banyak kasus Samsung Galaxy J2 botloop seringkali tidak bisa dipulihkan dengan cara wipe data factory reset, cara mengatasi hal itu yakni harus melakukan instal ulang OS atau falsh Samsung Galaxy J2.

Sebelum anda melakukan langkah flash Samsung J2 sebaiknya mengetahui dulu apa itu flash? Istilah flash memori atau disebut dengan memori kilat adalah sejenis EEPROM yang mengizinkan banyak lokasi memori untuk dihapus atau ditulis dalam satu operasi pemrograman.

Flash memori adalah suatu bentuk dari chip memori yang dapat ditulis, tidak seperti chip memori akses acak atau RAM, memori ini dapat menyimpan datanya tanpa membutuhkan penyediaan listrik.

Sedangkan Flashing adalah suatu proses memasukkan firmware ke ponsel. Untuk melakukan flash Samsung J2 ada beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan yang bisa anda unduh di bawah ini sebelum melakukan flash.


Jika semua file di atas sudah selesai di download, silahkan ikuti cara flash Samsung Galaxy J2 di bawah ini dengan benar agar HP kesayangan anda bisa menjadi seperti baru lagi dan tidak kembali mengalami masalah yang sama.

10 Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J2 Lengkap
1) Ekstrak semua bahan yang sudah di download tadi pada PC/ komputer/ laptop/ notebook. Pastikan bahwa semuanya benar-benar telah ter-ekstrak dengan sempurna sehingga tidak ada kesalahan ketika file itu digunakan.

2) Instal Driver Samsung di PC/ komputer/ laptop/ notebook yang anda miliki. Driver Samsung itu support dengan program 32 bit dan 64 bit sehingga tidak masalah jika anda memakai notebook sekalipun yang memakai windows 7, 8 maupun 10.

3) Matikan smartphone Samsung Galaxy J2 anda. Pastikan HP anda benar-benar mati, untuk lebih meyakinkan bahwa Samsung Galaxy J2 anda benar-benar sudah mati, anda bisa membuka casing belakang dan melepas baterainya kemudian masukkan kembali baterainya.

4) Hidupkan lagi Samsung J2 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai muncul peringantan Warning!!. Jika sudah muncul peringantan Warning!! anda bisa lepas semua tombol yang tadi di tekan.

5) Lalu masuk ke Download Mode Samsung J2 dengan menekan Tombol volume up satu kali, Lihat gambar di bawah.


6) Selanjutnya Sambungkan Samsung Galaxy J2 ke PC/ komputer/ laptop/ notebook anda menggunakan kabel USB. Pastikan kabel USB yang anda gunakan support/ kompatibel dengan smartphone Samsung Galaxy J2 anda.

7) Buka aplikasi Odin3 v3.10.7 di PC/ komputer/ laptop/ notebook yang sudah di ekstrak. Setelah aplikasi Odin terbuka dengan sempurna, lalu ikuti langkah di bawah!

8) Lihat gambar di bawah! Pastikan Samsung J2 terdeteksi oleh Odin3 v3.10.7 port ID:COM pada kotak nomor 1. Masukkan firmware Samsung Galaxy J2 pada tab AP pada kotak nomor 2.
Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J2 Via Odin
9) Klik START (pada kotak nomor 3) untuk memulai instal ulang firmware Samsung Galaxy J2 dan tunggu proses tersebut sampai selesai. Lamanya proses juga bergantung pada spesifikasi PC/ komputer/ laptop/ notebook yang anda miliki.

10) Jika proses Flash Samsung Galaxy J2 sudah selesai, maka akan muncul tulisan PASS seperti pada gambar dibawah!

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J2 Via Odin

Oke, Flash Samsung Galaxy J2 Selesai. Proses flash Flash Samsung Galaxy J2 ini memerlukan waktu kurang dari 4 menit saja. Sekianlah cara flash Samsung Galaxy J2 via Odin., Semoga tutorial cara flash Samsung Galaxy J2 ini dapat mengatasi masalah Samsung J2 yang bootloop, aplikasi error, dan lain sebagainya.

10 Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J2 Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Peta Ponsel
Posted by Peta Ponsel
Peta Ponsel Updated at: June 08, 2017