3 Cara Membedakan Samsung A3 Asli dan Palsu

Samsung Galaxy A3 (2015) dan A3 (2016) adalah versi mengengah dari kelas premium series “S” seperti Samsung Galaxy S6, S7, S8, dll. Prokuk series “A” ini sengaja dibuat untuk agar konsumen yang ingin mncicipi fitur premium pada ponsl premium bisa membeli Samsung Galaxy A3 dengan harga yang terjangkau.

Khususnya di Inonesia, Samsung Galaxy A3 sangat banyak digemari karena ukurannya yang slim dengan layar yang pas ditangan yakni 4,5 inchi dan 4,7 inchi versi 2016. Al itu membuat konsumen Indonesia bisa menggunakan smartphone ini hanya cukup dengan satu jari saja.

Cara Membedakan Samsung A3 Asli dan Palsu

Karena saking populernya produk Samsung yang satu ini, membuat para predator ponsel palsu mulai memangsa pasar dengan memproduksi produk Samsung Galaxy A3 replika. Banyak yang tertipu dengan produk semacam ini membuat pihak Samsung dirugikan karena mereka kehilangan kepercayaan akibat adanya HP KW tersebut.

Oleh sebab itu, sebagai konsumen yang cerdik, kita harus mengetahui bagaimana cara membedakan Samsung Galaxy A3 asli dan palsu, replika, supercopy, KW, tiruan, kingcopy dan produk lain semacamnya yang bersifat merugikan banyak konsumen setia Samsung.

Oleh Sebab itu, saya membuat blog Petaponsel.com ini dengan tujuan agar anda bisa mengetahui atau mengecek keaslian Samsung Galaxy A3 sebelum membelinya sehingga keakuratan dan keasian data bisa terjamin.

Sebelumnya saya juga membahas cara cek tipe HP Samsung Asli tanpa aplikasi. Oke langsung saja saya berikan beberapa langkah yang bisa anda ikuti agar terhindar dari hal-hal yang tidak diiginkan di bawah ini:

3 Cara Membedakan Samsung A3 Asli dan Palsu


#1 Gunakan Kode Rahasia

Samsung Galaxy A3 menyediakan Kode rahasia melalui dial *#0*# maka akan muncul general test yang bisa anda coba. Silahkan anda uji semua tes tersebut mulai dari kamera depan, kamera belakang, suara speaker, sensor, responsivebilitas layar, dan seterusnya.

Jika semuanya telah anda test dan hasilnya normal, maka HP Samsung Galaxy A3 tersebut sudah lolos uji tahap pertama untuk memastikan keasliannya. Berikutya silahkan anda uji menggunakan cara noor dua di bawah ini.

#2 Cek IMEI

IMEI adalah kode unik yang hanya dimiliki Samsung Galaxy A3 anda saja. Untuk mengetahui IMEI HP kesayangan anda, silahkan anda dial *#06*# maka akan muncul 15 kode unik pada layar HP Samsung Galaxy A3 anda.

Berikutnya, silahkan anda cocokkan IMEI tersebut pada website resmi Samsung. Jika IMEI itu terdaftar disana maka dapat dipastikan bahwa HP Samsung Galaxy A3 itu memiliki kode IMEI yang asli sehingga lebih meyakinkan anda.

#3 Melalui Spesifikasi

Biasanya prodk tiruan selalu mempersempit hardware agar bisa dijual murah. Samsung Galaxy A3 asli memakai spesifikasi hardware sebagai berikut:
  • CPU: Quad-core 1.5 GHz
  • Chipset: Snapdragon 410 atau Exynos 7578
  • GPU: Adreno 306 atau Mali-T720MP2

Apabila Samsung Galaxy A3 and spesifikasi hardwarenya tidak sama dengan yang ada di atas, sebaiknya anda waspada karena itu bukan barang asli melainkan KW. Selain itu, Samsung Galaxy A3  asli juga support microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot) dan membawa Internal 16 GB serta kapasitas RAM 1.5 GB.

Cek juga kualitas kamera pada Samsung Galaxy A3 apakah hasilnya bagus atau tidak. Jika hasilnya banyak noise pasti itu barang palsu. Lakukan juga pengecekan pada kamera depan Samsung Galaxy A3 anda agar pasti.

Mungkin hanya tiga itu saja cara membedakan Samsung Galaxy A3 asli dan palsu yang bisa membantu sobat dalam mengambil keputusan antara barang original atau fake. Jika tidak ada ada masalah silahkan sobat lanjutkan untuk membeli, namun jika ada masalah pada pengecekan di atas sebaikny anda urungkan niat untuk membeli. Selamat mencoba dan salam dari petaponsel.com.

3 Cara Membedakan Samsung A3 Asli dan Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Peta Ponsel
Posted by Peta Ponsel
Peta Ponsel Updated at: December 09, 2016