Cara Main Pokemon Go di RAM Kecil Tanpa Root

Sebelumnya mas BD memang sudah pernah membahas cara main Pokemon Go di RAM kecil 512 MB, namun untuk melakukan itu device kita harus di root dulu. Nah hal ini tentu menjadi kendala bagi teman-teman yang tidak ingin ribet harus ngeroot segala macam yang menimbulkan banyak resiko.

Pokemon Go di Samsung Galaxy J1

Untuk dapat memainkan game Pokemon Go tanpa root ini, saya menggunakan Samsung Galaxy J1 yang telah mengusung Android v4.4.4 (KitKat). Smartphone ini hanya memiliki kapasitas RAM kecil yakni 512 MB. Tips berikut ini juga bisa menjadi solusi bagi sobat yang sedang mencari-cari cara bermain game Pokemon Go di Android v4.3 Jelly Bean dan v4.0 Ice Cream Sandwich.

Karena ukuran game pokemon Go cukup besar yakni di atas 50 MB, saya meletakkan file APK-nya di memori eksternal karena ketika kita menginstall game ini memori internal kita akan cukup terkuras. Jadi pastikan memori internal sobat bebasnya 300 MB ke atas agar game ini bisa berjalan dengan lancar. Jika memori internal berisi banyak file, sebaiknya pindahkan dulu ke memori eksternal biar aman.

Kita patut berterimakasih kepada team ihackedit karena telah melakukan modding pada game Pokemon Go agar dapat dimainkan di android v4.0 Ice Cream Sandwich ke atas. Menariknya lagi, saat menjalankan game Pokemon Go ini, sobat tidak perlu melakukan rooting. Untuk lebih jelasnya, sobat bisa menyimak langkah-langkah berikut ini:


Persyaratan
  • Hp sobat harus Android v4.4.4 (KitKat) ke atas. Jika berada di bawah itu, sobat terpaksa harus ngeroot.
  • Und0h game Pokemon Go terbaru di Google Play Store.

Tahap Instalasi & Opening
  • Install game Pokemon Go.apk seperti memasang game pada umumnya. Karena ukuran game di atas 50 MB, harap bersabar dan tunggu hingga selesai.
  • Setelah selesai install, sobat harus memiliki akun “Gmail” atau akun “Pokemon Trainer Club”. Untuk daftar di gamil, kunjungi www.gmail.com dan untuk daftar di akun Pokemon Trainer silahkan kunjungi DISINI.
  • Jika sudah punya akun, buka game Pokemon Go, lalu tunggu beberapa saat hingga masuk halaman awal Pokemon Go muncul.
  • Ada dua pilihan login, silahkan pilih login menggunakan akun “Google” atau “Pokemon Trainer Club”. Masukkan User name dan Password sesuai dengan akun yang sudah dibuat tadi.
  • SUKSES, sobat sudah bisa bermain Pokemon Go di RAM kecil 512 MB tanpa proses root.

Masalah yang paling sering dihadapi saat pertama kali kita membuka game Pokemon Go yakni “GPS Signal Not Found”. Maksud dari peringatan tersebut kita diminta untuk mengaktifkan fitur GPS dari menu Lokasi. Berikut ini cara untuk mengatasi GPS Signal Not Found di Pokemon Go:
  • Buka menu "Pengaturan => App => pilih Pokemon Go => Kemudian klik Force close atau paksa berhenti game Pokemon Go"
  • Setelah Pokemon Go sudah di force close, sekarang buka "Pengaturan => Location/Lokasi => Klik Mode => Kemudian pilih High accuracy/Akurasi Tinggi"
  • Jika sudah, buka kembali "Pengaturan => About Phone/Tentang Ponsel => klik build number/nomor bentukan secara trus menerus sampai fitur developer aktif.
  • Kemudian buka kembali "Pengaturan => developer/mode pengembang => nonaktifkan allow mock locations.
  • SELESAI, kini sobat bisa bermain Pokemon Go tanpa kendala.

Kesimpulan
Cara di atas sudah pernah di coba pada Samsung Galaxy J1 dengan Android v4.4.4 (KitKat) yang memiliki RAM hanya 512 MB saja. dan yang paling penting adalah bahwa cara di atas dilakukan tanpa memerlukan proses root.

Cara Main Pokemon Go di RAM Kecil Tanpa Root Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Peta Ponsel
Posted by Peta Ponsel
Peta Ponsel Updated at: Thursday, August 04, 2016