7 Cara Membedakan Samsung Galaxy Note 3 Palsu, Replika, Tiruan dan Asli

Artikel 7 cara untuk membedakan Samsung Galaxy Note 3 palsu/ replika/ supercopy/ tiruan/ KW dengan asli/ ori ini dibuat agar kita semua terhindar dari hal-hal seperti tipu daya oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang hanya memikirkan untung semata. Oleh karena itu, sebagai konsumen hendaknya kita juga ikut waspada akan produk-produk seperti itu yang membuat menyesal dikemudian hari ketika sudah kita beli.

Kemunculan berbagai produk Samsung Galaxy Note 3 palsu cukup banyak beredar di Nusantara, ada yang  disebut sebagai replika, tiruan supercopy maupun KW. Tetapi, meskipun berbeda-beda sebutan namun intinya tetap sama bahwa itu merupakan smartphone bukan original atau bawaan pabrik asli Samsung melainkan barang Illegal yang tidak seharusnya dipasarkan terutama di Indonesia yang merupakan negara Hukum.

Beberapa orang juga banyak yang memposting tentang artikel cara agar bisa membedakan Samsung Galaxy Note 3 palsu berdasarkan pengalaman ketika sengaja membeli atau terkena tipu. Dari sekian banyak referensi tersebut, Peta Ponsel hanya memberikan solusi sebagai referensi yang  bermanfaat bagi anda sehingga terhindar dari tidak penipuan. Silahkan simak caranya di bawah ini:

Bagian Depan Dus Box

Dari gambar di atas memang terlihat mudah membedakan Samsung Galaxy Note 3 palsu dengan asli karena adanya stiker pada Samsung Galaxy Note 3 replika. Lalu bagaimana jika tidak ada stiker? Tentu akan cukup sulit membedakannya mengingat keduanya memang benar-benar mirip. Intinya, dari segi Dus Box kita tidak bisa membedakan yang supercopy dan original, solusinya lihat pada Dus Box bagian belakang pada gambar berikut ini.

Bagian Belakang Dus-Box

Meskipun terlihat hampir sama pada dus-box bagian belakang Samsung Galaxy Note 3 palsu dan asli, namun sebenarnya jika anda jeli melihat gambar di atas perbedaan diantara keduanya cukup jelas terlihat. Seperti model smartphone yang berbeda, Samsung Galaxy Note 3 asli model SM-N900 sedangkan pada Samsung Galaxy Note 3 replika SM-N9005. Tak hanya itu saja, spesifikasi yang diperlihatkan pada dus-box bagian belakang juga sangat berbeda. Silahkan anda perhatikan gambar di atas.

Penampakan Pertama

Ketika kedua smartphone tersebut di buka, penampakan pertama yang membedakan antara Samsung Galaxy Note 3 palsu dengan asli adalah lapisan pembungkus layar kedua smartphone tersebut. Pada Samsung Galaxy Note 3 supercopy, lingkaran HD-Amoled berukuran lebih kecil. Sedangkan pada Samsung Galaxy Note 3 asli/ ori lingkaran HD-Amoled berukuran lebih besar. Perhatikan gambar di atas.

Bezel Samrtphone

Perbedaan antara Samsung Galaxy Note 3 palsu dan asli berikutnya terletak pada bezel. Pada Samsung Galaxy Note 3 tiruan, bezel (bingkai) di bagian kiri dan kanan terlihat agak tebal. Sedangkan pada bezel Samsung Galaxy Note 3 asli cukup tipis karena merupakan smartphone premium kelas atas. Silahkan anda perhatikan gambar di atas.

Bahan Smartphone

Jika anda telisik lebih dlam lagi ke bagian bahan tepatnya di cover belakang sangat berbeda. Samsung Galaxy Note 3 palsu kebanyakan menggunakan bahan plastik atau kulit palsu yang agak licin. Sedangkan pada Samsung Galaxy Note 3 original menggunakan bahan kulit premium yang cukup kesat ketika dipegang sehingga terkesan sangat nyaman digenggaman anda. Simak gambar di atas.

Bagian Atas Samrtphone

Coba anda perhatikan gambar di atas, lingkaran lubang headset pada Samsung Galaxy Note 3 palsu terkesan tidak rapi karena tidak membentuk lingkaran dengan sempurna. Sedangkan lingkaran lubang headset pada Samsung Galaxy Note 3 asli/ ori sangat rapi dan bulat sempurna. Penulis sendiri sering menemukan produk Samsung Galaxy Note 3 replika dari segi lubang headset karena sangat mudah dikenali.

Bagian Belakang Smartphone

Perhatikan gambar di atas, sama seperti lubang headset di atas, pada USB Samsung Galaxy Note 3 palsu memang terkesan tidak rapi. Sedangkan pada Samsung Galaxy Note 3 asli terlihat rapi. Masalah seperti ini juga sangat mudah untuk dikenali dari segi fisik smartphone karena memang banyak produk Samsung Galaxy Note 3 supercopy yang beredar seperti pada gambar di atas. Dan kebanyakan memang samrtphone Samsung Galaxy Note 3 tersebut berwarna putih.

Baca Juga: 15 Cara Cek Keaslian Samsung Note 3

Cukup sampai disini 7 Cara Membedakan Samsung Galaxy Note 3 Palsu, Replika, Tiruan dan Asli. Jika anda memiliki referensi lain mohon untum membagikannya melalui komentar di bawah sehingga menambah wawasan dan referensi kita semua. Semoga bermanfaat, terimakasih...

7 Cara Membedakan Samsung Galaxy Note 3 Palsu, Replika, Tiruan dan Asli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Peta Ponsel
Posted by Peta Ponsel
Peta Ponsel Updated at: January 28, 2016